• Headline

    Tips Diet Sehat dan Cepat

    Foto/Google. Ilustrasi diet.

    Tubuh ideal menjadi impian untuk sebagian orang, apalagi perempuan. Bukan begitu? Demi mewujudkan tubuh ideal tersebut, banyak orang yang berusaha untuk memperbaiki tubuhnya dengan program diet. Apa itu diet?

    Sebagian orang menilai, diet adalah salah satu cara menurunkan berat badan. Padahal, diet yang sesungguhnya adalah bagaimana seseorang memperbaiki kebiasaan makannya yang sudah tidak teratur. Nah, jadi bukan hanya orang gemuk saja nih yang harus diet, tapi semua orang juga harus bisa mengatur pola makannya ya. Berikut 5 tips yang bisa kamu coba untuk program diet yang sehat dan cepat.

    1. Berpikir Optimis

    Untuk mencapai suatu tujuan pastinya harus disertai dengan pikiran yang positif, termasuk mencapai target diet sehat dan cepat. Pikiran yang positif akan membantumu untuk selalu bersemangat menjalani segala program yang telah kita tentukan. Jangan lupa juga bergaul dengan orang-orang yang mendukung program dietmu supaya kamu lebih optimis!

    2. Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan

    Sebagian orang mungkin menjadikan olahraga hanya sekadar hobi, atau hanya suatu kegiatan di waktu luang. Nah, untuk mempermudah program dietmu, alangkah lebih baiknya kamu jadikan olahraga sebagai kebutuhan. Tentukan jadwal olahragamu dengan rutin. Tak perlu olahraga yang berat, cukup berlari-lari kecil juga sudah termasuk olahraga kok!


    3. Mengatur Jadwal dan Porsi Makan

    Nah, ini yang paling penting dalam program diet sehatmu. Diet yang sehat harus bisa mengatur makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi. Misalnya, kurangi konsumsi gula, garam, dan karbohidrat. Jangan lupa perbanyak konsumsi serat. Hindari pula makan di atas jam 6 sore, karena katanya bisa bikin kamu gemuk lho! Apalagi kalau setelah makan langsung tidur, hihi.


    4. Perbanyak Minum Air Putih

    Air mineral akan membantu metabolisme tubuh kamu, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain itu, kamu perlu minum segelas air mineral sebelum makan, karena hal itu bisa mengurangi porsi makan kamu tuh, dicoba ya!

    5. Jauhi Kebiasaan Buruk

    Terakhir, ini juga tips penting untuk kalian yang mau diet sehat dan cepat. Selain keempat tips di atas, diet kamu akan percuma kalau kamu tidak menjauhi kebiasaan buruk nih. Misalnya merokok, minum alkohol, atau hanya sekadar tidur sehabis makan. Wah, jangan dibiasakan ya. Karena, hal itu akan mengganggu program diet kamu yang katanya ingin sehat itu loh.

    Itu dia lima tips untuk kamu yang mau diet secara sehat dan cepat. Tapi jangan lupa, diet itu tidak instan ya, jadi kamu harus selalu sabar dan jangan lupa berdoa. Untuk hasil yang memuaskan kamu harus selalu berusaha dengan sekuat tenaga. Selamat mencoba!

    3 comments: