• Headline

    Tips dan Trik Agar Tetap Tampil Chic

    Foto/Miharujulie.com. Sosok Miharu Julie yang sudah memberikan tips untuk bisa tetap tampil chic.

    Remaja memang tidak pernah ada kata puas, apalagi untuk bisa tampil menarik di khalayak ramai. Sebagai remaja, tentu berpenampilan menarik menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Walaupun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa inner beauty adalah hal yang lebih penting, tapi nyatanya penampilan luar sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. 

    Terkhusus wanita, penampilan menarik pasti sangat diperhatikan, sekecil apapun itu, apalagi kalau ingin menarik perhatian lawan jenisnya, hihi. Namun, ada beberapa dari mereka yang salah loh dalam berpenampilan! Make up yang tidak sesuai misalnya, salah kostum saat pergi ke acara, atau memakai aksesoris berlebihan? Duh, jangan deh ya! Bukannya jadi menarik nanti malah orang gak mau lirik, huft.

    Sebagai fashion blogger dan desainer, Miharu Julie punya beberapa tips nih untuk kamu agar bisa tampil chic sesuai umur dan kemampuan kamu. Apa saja sih itu? Yuk kita simak!

    1. Mix and Match baju kamu nih, guys.

    Mix and Match baju adalah salah satu cara untuk tampil menarik dan gak ngebosenin nih. Caranya simple aja, kamu bisa padukan baju-baju dengan konsep yang sederhana, tidak perlu memakai banyak warna. Misalnya, menggunakan kemeja putih/sweater putih high neck dengan luaran dress hitam panjang untuk terlihat sporty.

    Buat kamu yang sedikit boyish, kamu bisa padukan kaos, jaket denim, dan celana panjang.

    2. Beli outfit murah tapi berkualitas

    Murah tapi gak murahan? Gak perlu khawatir, dengan budget yang kecil kita bisa juga lho mendapatkan outfit menarik dan murah. Kamu bisa beli di berbagai online shop yang kamu suka, tapi jangan lupa ya cek testimonial-nya! Selain itu, kamu juga bisa beli preloved outfit dari fashion blogger/selebgram kesukaan kamu. Kita bisa cari di online atau di acara mereka, dan rata-rata harganya terjangkau kok, guys!

    3. Datang ke acara Fashion

    Nah, acara fashion juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan referensi dalam berpenampilan nih. Wajib atau enggak, itu sih tergantung kamu. Tapi, bolehlah sesekali datang ke event tersebut seperti event dari sekolah-sekolah fashion atau mungkin Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week, gak setiap hari kok, karena acaranya hanya diadakan satu sampai dua kali dalam setahun atau seminggu aja.

    4. Melihat Referensi Fashion

    Diantara kalian, pasti ada yang tidak sempat nih untuk datang ke acara semacam itu. Gak perlu khawatir, kamu masih bisa cari referensi dari blogger, sosial media, atau sekedar membeli majalah fashion. Selain itu, kamu pasti punya idola yang menjadi referensi kamu berpenampilan, “seperti girlband TWICE yang lagi booming, mereka punya style bagus yang mungkin juga cocok untuk anak muda di Indonesia.” Kata Miharu.

    5. Pakai make-up sewajarnya

    Nah, make up juga sesuatu yang perlu diperhatikan oleh anak muda seperti kita nih. Terkadang make up menjadi penting (tergantung kita mau pergi kemana),tapi untuk ke sekolah atau kampus, usahakan untuk bisa senatural mungkin, kita bisa tiru makeup asia atau bahkan no make up juga tidak masalah!

    6. Cari pakaian yang bikin kamu nyaman!

    Tetaplah jadi diri sendiri. Walaupun kita punya banyak referensi ber-fashion, kita harus tetap menjadi diri sediri dalam berpenampilan. Pakailah outfit senyaman mungkin agar kamu bisa tampil percaya diri. Percuma outfit bagus kalau kita gak nyaman.

    7. Pakai Aksesoris untuk makin eksis

    Nah, jangan lupa aksesorisnya nih guys. Kita bisa menggunakan tas clutches, kacamata, atau topi, sesuai dengan pribadi kamu aja. Oiya, ingat ya, jangan sampai kamu memakai aksesoris berlebihan, dan gunakanlah aksesoris pada tempatnya.

    8. Pakai baju-baju lama kamu

    Baju lama bukan berarti jelek. Kamu bisa belajar modif baju lama kamu dengan menambahkan sedikit aksesoris, hjahitan tali pita, berikan sedikit mutiara, dan patches. Jangan asal buang baju kamu ya!

    Nah, banyak banget kan tips dan trik dari Miharu Julie yang bisa kamu tiru? Sebagai anak muda, kita harus bisa memilih baik buruknya segala sesuatu, termasuk dalam berpenampilan. Jadi, jangan lupa untuk memilih baju yang baik agar bisa menarik dan tetap trendy di kalangan seusiamu, ya.

    1 comment: